Sasar Pecinta Film, NEC Geber CE143


Sebuah terobosan diperkenalkan NEC. Chip berkodekan CE143 ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan menonton video melalui ponsel. Hebatnya lagi, CE143 ini juga dapat difungsikan untuk membidik gambar dengan resolusi mencapai 12 MP.

Tapi tunggu dulu. Video yang dimaksud di sini bukan video biasa lho, pasalnya dengan chip CE143 tersebut, pengguna ponsel bakal dapat menikmati film dengan kualitas High Definition (HD) yang mendukung kemampuan kode video 1080p.

Untuk fitur memotret, CE 143 berjalan seperti kamera digital pada lazimnya, seperti fungsi fast Face Detection, penstabil gambar (image stabilization) dan sebuah teknik “resolusi super” yang dapat mengurangi masalah gambar buram (blur) dan pixelation saat menggunakan perbesaran (zoom) digital.

Pembuat chip di Jepang berencana untuk mendemokan CE143 ini melalui pertunjukkan Mobile World Congress bulanan. Selanjutnya akan dimulai dengan memberi contoh ponsel yang menanamkan chip CE143 ini, tepatnya dalam bulan Maret dengan produksi secara massal pada bulan April.

Sebelum dibenamkan ke dalam ponsel, Chip 143 besutan NEC ini nantinya bakal dibandrol seharga US$ 44 per unit.

Sumber : Info Komputer

Leave a comment