Xperia Z, Android Quad Core Sony


Xperia Z menjadi ponsel jagoan baru Sony. Dengan prosesor quad core dan spesifikasi hardware yang mantap, ia siap menantang para rival di tahun 2013 ini. Desainnya Xperia Z terlihat lumayan menarik. Sony pun berharap Xperia Z mampu membawa mereka pada kejayaan di industri smartphone.

Xperia-Z

Seperti apa wujud dan kemampuan Xperia Z dari dekat? Simak berikut ini yang kami kutip dari detikINET.

1. Desain Khas Sony

XZ-01Dengan ukuran layar 5 inch, Xperia Z adalah ponsel yang besar. Namun ukurannya sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,9 mm saja dan berat 146 gram.

Desainnya sendiri terlihat mantap dan menampakkan kesan premium, dengan bentuk cenderung kotak khas ponsel Sony selama ini. Dalam arti, orang akan langsung mengetahui Xperia Z adalah ponsel Sony.

Sebagian bahan pembuatan Xperia Z adalah dari kaca. Sudah pasti sangat rapat karena handset ini dirancang tahan air.

Saat dipasarkan, Xperia Z akan tersedia dalam beberapa pilihan warna. Di antaranya hitam, ungu dan juga putih.

2. Layar Kinclong

Salah satu sektor yang paling diunggulkan di Xperia Z adalah layar Reality Display. Dengan resolusi full definisi tinggi 1080p, tampilannya hampir dipastikan cemerlang.

Ditambah lagi kepadatan pixelnya mencapai 433 ppi (pixel per inch). Dan dibekali teknologi layar khas Sony, Mobil Bravia Engine.

Teknologi Sony Bravia Mobile tersebut diklaim dapat mempertajam kontras dan ketajaman foto dan video. Dan dalam beberapa produk ponsel Sony sebelumnya, klaim tersebut cukup terbukti.

Dengan layar besar dan resolusi tinggi, agaknya aktivitas multimedia di handset ini akan memuaskan penggunanya.

3. Hardware Kelas Atas

XZ-CameraSebagai ponsel yang paling dijagokan, tentu Sony tidak main-main dengan spesifikasi Xperia Z. Performanya dipastikan mantap di atas kertas dengan prosesor 1,5 GHz quad core Snapdragon S4.

Spesifikasi lainnya meliputi RAM 2GB, memori internal 16GB dan slot microSD. Sony juga menggabungkan teknologi yang ada di berbagai lini produknya untuk Xperia Z.

Misalnya, sektor kamera dibekali Exmor RS for mobile, sensor image dengan HDR (High Dyanamic Range) video pertama di dunia untuk smartphone.

Sektor pemutar musik terdedikasi memakai teknologi Walkman. Sedangkan beberapa game dibuat eksklusif dengan sertifikasi PlayStation.

Baterainya yang berkekuatan 2.330 mAh dibekali teknologi Stamina mode. Teknologi ini diklaim bisa memperpanjang daya tahan baterai dengan secara otomatis mematikan aplikasi yang memakan daya baterai saat layar dimatikan. Kemudian dihidupkan lagi ketika layar dinyalakan.

4. Tahan Air dan Debu

XZ-DebuTidak banyak atau malah mungkin tidak ada ponsel flagship yang memiliki bodi tahan air. Xperia Z adalah perkecualian karena ia punya ketahanan itu, di samping juga tahan debu.

Dengan sertifikasi IP 57, bodi Xperia Z memang dirancang cukup kuat. Ia mampu bertahan hidup selama setengah jam dalam kedalaman air 1 meter.

Tentu saja bodi yang kuat bisa membuat penggunanya sedikit tenang. Karena kalaupun ponsel tidak sengaja terjatuh di air atau terkena debu, masih tetap bertahan.[/tab]

5. Kesimpulan

Xperia Z adalah ponsel terbaik Sony saat ini. Mereka membenamkan banyak teknologi dan fitur yang membuatnya punya performa tinggi.

Desainnya pun lumayan berkelas. Dan juga tangguh karena tahan air dan tahan debu, tanpa mengorbankan estetika desain.

Sudah pasti Xperia Z punya potensi besar. Sayangnya, Sony belum menyebut informasi kapan ia beredar dan berapa harganya.

Jika waktu pemasarannya tepat, Xperia Z berpotensi diminati pasar. Namun demikian, masih perlu ditunggu apakah ia mampu berkibar ketika handset flagship dari Samsung, Galaxy S IV, atau dari HTC datang nantinya.

Sumber: Xperia Z, Android Quad Core Sony – CapCyus.com

One thought on “Xperia Z, Android Quad Core Sony

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s