Smartphone dari Sony, Xperia


Sony, salah satu produsen ternama dunia yang kita kenal dengan televisi, camcorder, notebook VAIO, XD-Cam, dll dalam hal multimedia bagi keluarga ataupun professional group. Yang berikut adalah daftar barang yang dikelolahnya diawal tahun 2012 ini, Xperia. Xperia yang kita tahu adalah milik dua perusahan gabungan yakni Sony Ericsson. Tapi, sesuatu hal, dua perusahaan ini ber”cerai”. Xperia, salah satu smartphone yang dipublikasikan dalam event di Los Angeles, Consumer Electronics Show (CES) 2012 yang diselenggarakan 10-13 Januari 2012.

Xperia S, salah satu dari dua jenis yang diluncurkan oleh Sony ini. Smartphone ini bisa dibilang sebagai penerus Xperia Arc atau Arc S, karena kemiripan yang cukup banyak dan jenis spesifikasi yang ditingkatkan. Layar yang dimiliki pun 4,3″ yang sudah High Definition (HD) dengan Mobile Bravia® Engine resolusi 1280×720. Yang menjadi poin utama adalah kamera yang dimiliki oleh smartphone yang diisukan dengan nama Nazomi ini, kamera belakang dengan 12MP 1080p serta kamera depan 1,3MP 720p dengan zoom yang mencapai 16x. Sony mengklaim, kedua smartphone ini dapat mengambil gambar hanya dalam waktu 1,5 detik dari modus standby.

Kamera jenis ini mungkin sangat berharga sekali bagi kamu yang ingin menjadi fotografer tetapi tidak mempunyai DSLR, dengan Nazomi ini kamu sudah bisa mengatur focus sesuai selera hanya dengan menyentuh layar saja atau dengan otomatis saja, atau tidak merekam pesta atau kegiatan yang ingin kamu abadikan. Dimalam hari, kamu mungkin kesulitan untuk mendapatkan gambar yang bagus karena, pencahayaan yang kurang dengan Exmor R™, kamu tetap bisa mengabadikan momemt kamu tanpa halangan lagi.

Sudah itu, kamu juga bisa langsung meng-unggah video yang kamu miliki ini di You Tube atau share di jejaring social seperti Facebook, karena telepon yang memiliki Processor Dual Core 1,5 GHz ini sudah terintegrasi dengan Facebook secara khusus dan special tentunya. Jika belum sempat dishare di dunia maya, mungkin dengan HDMI, kamu bisa tampilkan video atau moment tersebut di TV menonton bersama kerabat, ataupun keluarga.

Masih tentang Xperia S, selain bisa di Share secara langsung, kamera yang tiada duanya, kamu bisa bermain layaknya bermain PlayStation™, karena sertifikat resmi yang dibangun oleh pakar dari Sony Computer Entertainment di bidang permainan. Yang bisa didapatkan di Android Market. Sony Entertainment Network, fitur yang didapatkan yakni kamu dapat menikmati music, film dari produser papan atas dengan layanan Sony Entertainment Network Video Unlimited and Music Unlimited.

Memory yang dimiliki dari telepon ini adalah Internal mencapai 1.5 GB, Memory card slot 32 GB eMMC, dan RAM: 1 GB. Yang cukup memuaskan.

Sony Xperia ion, jenis kedua dari jajaran Xperia yang keluar bersamaan dengan Xperia S di CES 2012 ini memiliki sedikit perbedaan seperti layar yang sedikit lebih luas, yakni 4,6″. Serta internal memory, mencapai 16Gb. Salah satu yang sama adalah OS yang digunakan adalah Android 2.3, pada kuartal ke-dua di tahun 2012 ini akan bisa diupgrade ke Andorid 4.0, Roti Isi Es Krim (Ice Cream Sandwich). Sayangnya, untuk Xperia ion ini belum dipastikan akan pasarkan di Indonesia tercinta.

So, bagi kamu yang ingin membelinya, bisa menunggu hingga Kuartal ke-2 di tahun 2012 ini tentunya.

^.^

*) Product images for illustrative purposes only. Not for commercial use or re-sale. Use of “Sony” brand subject to regulatory approval.

^.^

Sumber:

Okezone Techno – S dan Ion, Smartphone baru di Keluarga Xperia

Ini Dia Xperia Perdana Buatan Sony – KOMPAS tekno

Xperia™ ion – World’s first Sony LTE smartphone

Xperia™ S – Telepon HD – ponsel pintar Sony

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s