Pengalaman Android Bersama HTC Hero


Demam Android tahun ini mulai menyeruak di Indonesia. Beberapa vendor seperti Acer, Asus, dan Motorola telah ikut bergabung dalam pasar ini.

Namun sebagai pabrikan pertama yang menggunakan sistem operasi besutan Google, HTC tidak mau kalah langkah dibanding para pesaing barunya. Gebrakan  teranyar mereka lakukan di Indonesia dengan memperkenalkan kampanye YOU. Intinya, HTC berusaha memberikan pengalaman baru kepada para pengguna dan penggemar gadget berupa smartphone. Customer at The Center, menjadi salah satu pedoman HTC dalam mengembangkan peranti baru, selain Simplicity, Hidden Power, dan Surprises.

Sebagai bentuk konkretnya, pada acara yang diselenggarakan di ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place hari ini (12/2), HTC meluncurkan handset Android terbaru bernama HTC Hero.

Keunggulan utama HTC Hero, sebagaimana dijelaskan Agus Sugiharto (Country Manager HTC Indonesia), ialah terdapatnya feature HTC Sense. Ini merupakan desain antarmuka layar sentuh yang intuitif dan memudahkan pengguna sekaligus membawa user experience yang belum pernah dirasakan. Sense merupakan wujud penyempurnaan terhadap TouchFLO, antarmuka yang dikembangkan HTC sebelumnya.

HTC Hero juga memungkinkan pengguna melakukan kustomisasi terhadap ponselnya, mulai dari cara akses nomor kontak; tema profil yang bisa diubah-ubah berdasarkan suasana hati, lokasi, atau bahkan waktu dan cuaca tertentu; sampai memperoleh update terbaru dari akun Facebook, Flickr, dan Twitter terintegrasi.

Yang istimewa, ponsel ini telah dilengkapi dengan akses ke Android Market. “Namun saat ini pengguna baru bisa mengunduh aplikasi-aplikasi gratis saja, karena untuk aplikasi berbayar, harus ada kesepakatan dulu dengan operator,” ungkap Agus.

Untuk kelengkapan hardware, HTC Hero dipersenjatai antara lain dengan prosesor Qualcomm 528Mhz, layar sentuh 3,2 inci, jaringan HSPA/WCDMA dan Quad-Band GSM/GPRS/EDGE, antena GPS, serta kamera 5MP.

Dalam keterangannya, HTC memberi kisaran harga ritel sekitar Rp5.250.000.  Sekadar catatan, Android yang ditanamkan dalam ponsel ini masih versi 1.5. Tapi tak perlu khawatir. Jika ingin meng-upgrade ke versi terbaru, pengguna dapat melakukannya secara gratis.

Infokomputer.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s